//Forever Imperfect
Sejarah Facebook

Monday 9 July 2012 @ 07:16 | 0 Comment [s]


Facebook merupakan situs jejaring sosial yang dibuat pada tahun 2004 oleh Mark Zuckerberg. Mark Zuckerberg adalah seorang mahasiswa dari universitas Harvard.  Awalnya facebook dibuat hanya untuk di universitas Havard saja dan akhirnya facebook diperluas ke universitas-universitas yang ada di Kanada dan di Amerika Serikat. Dalam waktu 4 bulan semenjak diluncurkan, Facebook telah memiliki 30 kampus dalam jaringannya.
Pada bulan September tahun 2005, setelah menciptakan versi SMA, Mark Zuckerberg memperluas jaringan Facebook ke para pegawai sejumlah perusahaan, seperti Apple Inc dan Microsoft. Pada tanggal 26 September 2006 dimulailah masa keemasan facebook, mulai saat itu Facebook.com dibuka untuk umum bagi siapa saja yang memiliki alamat email yang valid. Tidak ada situs jejaring sosial lain yang mampu menandingi daya tarik Facebook terhadap user.
Pada tahun 2007, terdapat penambahan 200 ribu account baru perharinya Lebih dari 25 juta user aktif menggunakan Facebook setiap harinya. Rata-rata user menghabiskan waktu sekitar 19 menit perhari untuk melakukan berbagai aktifitas di Facebook. Di tahun 2009, pertumbuhannya diperkirakan akan semakin tinggi. Jumlah karyawan Facebook akan mencapai angka seribu orang. Pada saat yang sama, nilai penjualan Facebook pada tutup tahun 2009 nanti diperkirakan mencapai US$ 500 juta alias lima triliun rupiah dengan kurs 1 USD = Rp 10 ribu.

v Fitur Facebook
  • Pengguna dapat membuat profil dilengkapi foto, daftar ketertarikan pribadi, informasi kontak, dan informasi pribadi lain.
  • Pengguna dapat berkomunikasi dengan teman dan pengguna lain melalui pesan pribadi atau umum dan fitur obrolan.
  • Pengguna juga dapat membuat dan bergabung dengan grup ketertarikan dan "halaman kesukaan", beberapa di antaranya diurus oleh banyak organisasi dengan maksud beriklan.
  • Pengguna mengatur privasi mereka dan memilih siapa saja yang dapat melihat bagian-bagian tertentu dari profil mereka.
  • Pengguna dapat mengontrol siapa saja yang dapat melihat informasi yang mereka bagikan, juga menemukannya melalui pencarian dengan memanfaatkan pengaturan privasi.
  • Wall/Dinding, kotak di setiap halaman profil pengguna yang mengizinkan teman mereka mengirimkan pesan kepada pengguna tersebut.
  • Colek, yang memungkinkan pengguna mengirimkan "colekan" virtual satu sama lain (pemberitahuan memberitahu pengguna bahwa mereka telah dicolek).
  • Foto, tempat pengguna dapat mengunggah album dan foto.
  • Status, yang memungkinkan pengguna untuk memberitahukan teman mereka mengenai keberadaan dan tindakan mereka saat itu.
  • News Feed, diluncurkan yang ditempatkan di setiap halaman utama pengguna dan memberitahukan informasi seperti perubahan profil, acara berikutnya, dan ulang tahun teman pengguna


The Disclaimer

Hi peeps. I'm human and blahblah goes here. Change with your suwettie words :D

underlined, bold

blockqoute


Navigations!

Diary About Stuff Site


Let's Talk!

YOUR CBOX CODE HERE BEBEH!


The Credits!

Template by : Farisyaa Awayy
Basecode by : Nurynn
Full Edited : Nur syamira

Best View at GOOGLE CHROME!